Silly

OTAK LAKI-LAKI VS OTAK PEREMPUAN (this is interesting)

In lucu ajah..., Men and Women brain, Otak on February 14, 2008 at 2:02 am

Setelah beberapa hari kemarin menjadikan blog ini sumber penyebar gossip… maka mari kita secara cerdas kembali ke jalur masing2… Menjadi orang stupid yang sok pinter, hakhakhakhakhak….

Gini…

Kemarin saya iseng-iseng searching for articles about Women’s BRAIN (bukannya sok pinter,… pengen tahu aja dalam kepala saya yang keras ini sebetulnya isinya apa sich… kepincut obrolan ama temen yang bilang kalo 90% isi kepala pria itu adalah passion… sex only… EIIIIITTTT,…. para pria dilarang protes, karena yang bilang ini ke saya juga pria,… So, it’s not base on my own conclusion, ok?!!!… kikkikkikkikkik….)

By coincidences alias secara tidak sengaja saya menemukan blog yang isinya Video ttg Men vs Women brain. Sayangnya saya terlalu tolol sehingga tidak mengerti bagaimana menampilkan video itu disini, jadi saya link aja ke websitenya yach. Hehehe…

Anyway, gapapalah, gampang, saya lagi belajar kok, jadi moga2 nanti2 kalo ada video lagi saya bisa tampilin disini.

Untuk saat ini,.. let me just describe the video in words. Doakan saja semoga saya cukup cerdas untuk tidak menggunakan kata-kata yang tolol dan garing,… and semoga saya cukup pandai untuk mengungkapkan isi video itu dengan bahasa yang menyenangkan dan mengakomodasi semua yang ada dalam video tersebut (secara saya ini khan bukan penulis, hehehe…).

Hayyyyaaahhh… kok jadi serius amat bahasanya… mentang-mentang mo ngomongin “brain”… (udah brainless mah yach brainless ajah, gak bisa disembunyiin chin!… hahhahahaha)

Kata Mark Gungor di video tsb, Otak Pria itu terdiri dari berpuluh2 boks kecil…. dan dalam tiap bos itu berisi 1 (baca: SATU) macam topik. Ada boks yang isinya ttg Orangtua, box pekerjaan, box anak, box mertua yang tinggalnya di basement, ada box rumah, box pasangan hidup, box keuangan, box sex, box hobby dsb.

Sekarang anda bayangkan saya sedang berada diantara tumpukan box2 yang disusun secara teratur menjadi sebuah Rak penyimpanan yang disebut OTAK.

Nah, ketika seorang pria memutuskan untuk membahas salah satu isi “box” tersebut…. mereka akan mengambil “box” yang akan dibahas ini dengan sangat hati2, supaya TIDAK menyentuh box2 yang lainnya… Kemudian membuka box tersebut… dan HANYA AKAN MEMBAHAS apa yang ada didalam box tersebut!!!… Dan kemudian laki2 akan menutup box tersebut, menyimpannya dengan sangat-sangat hati2… sehingga tidak menyentuh box2 yang lain.

(huahahahaha… sepertinya saya tahu… kemana arah pembicaraan si Professor ini ;-p)

Sekarang mari kita bahas mengenai otak perempuan… (Mark Gungor membuat tanda salip dulu didepan otak perempuan seolah berkata, “Help me God, to understand women” )

Mark Gungor ini lalu berjalan ke belakang sebuah patung perempuan dengan bentuk otak yang terbuka. Menurut Mark, otak perempuan terdiri dari “bulb of wires that connected to each other”… semua kabel terhubung satu sama lain dan senantiasa berinteraksi…. buzszztztztztztztzztssztsztszts… bagian2 otak perempuan yang setiap saat saling terkoneksi dan mempengaruhi satu sama lain ini…. digerakkan oleh energy yang dinamakan EMOSI… dan ketika EMOSI sudah terlibat… mereka cenderung untuk mengingat2 hal2 yang sepele SELAMANYA!!! (maksudnya mungkin diungkit-ungkitttt melulu, hehehe…), sementara buat laki-laki… frankly speaking…. they DON’T CARE….

Huahahahahahahahahahahaha…. baru nyadar bok… kadang tanpa sadar kita juga suka begitu khan?… Menghubung2kan masalah ini dengan masalah itu… sampai akhirnya tujuan utama yang mo diutarakan malah tidak tercapai.

Misalnya satu ketika seorang istri katakanlah Si A, bicara pada suaminya B,

Yank, kamu tahu gak sich… kalo kita gak kreatif kita bakal gak bisa maju, padahal kamu tahu sendiri aku orang yang gak betah banget dirumah,… habis rasanya kalo gak ngelakuin sesuatu,… kok berasa seperti orang stroke… Padahal tetangga kita itu, yang stroke itu… udah gak bisa ngapa-ngapain yank… Mama juga khan semenjak stroke jadi suka uring2an,… papa melulu yang disalahin… padahal khan papa gak salah apa2… trus waktu minta dibeliin ABCDEF… papa nggak ngasih… mamanya juga uring2nya… padahal kalo beli ABCDEF tsb di XYZ bisa separo harga loh… Aku denger juga lagi ada XYZ great sale pah disana… Eh, tapi khan anak2 masih sekalolah yah… Enakan juga kalo kesana tuh pas anak2 lagi libur,… jadi kita bisa sekalian bawa anak2…. Kamu juga cuti aja yank… jadi kita bisa honeymoon yang kedua kali…. ngapain sich kerja terus… khan sekali2 kamu juga perlu refresing… refresing itu memperbaiki metabolisme tubuh loh…. Apalagi kamu gak pernah olahraga gitu… ntar kena penyakit jantung, ginjal, liver sampe darah tinggi… ngeri khan?…

Si suami bingung dengan sukses… dalam bati dia berfikir, “ini bini gue mo ngomong apa sich sebetulnya, masalah kreativitas, apa penyakit stroke, atau mertua gue, apa barang ABCDE, apa jalan2 ke XYZ, apa anak2 liburan, apa olahraga, apa penyakit dengeneratif…. WHAT’s THE POINT honey????” ;-)

Si Istri mesem2 trus bilang,

“Dulu kamu inget gak kita pernah berantem masalah gini… kamu gak pernah mau ngeti aku… dulu, waktu aku salah potong rambut misalnya… inget gak… yang bulan januari itu loh… yang pas kita makan di KLM… trus aku liat potongan rambut cewek yang duduk dipojokan arah jam 3-nya kita… yang bajunya pink itu loh, yang tasnya Hermes putih, yang pake jam Guess Collection, inget khan?… MASAK GAK INGET SICH… waktu itu khan aku udah ngomong ama kamu… udah panjang lebar lagi kalo model rambut gitu udah tren lagi jaman itu, trus aku sampe critain kamu artis2 mana aja yang udah potong rambut model gitu… INGAT GAK????… *suaminya makin bingung dan bengong*…. Nah, waktu aku pulang kamu malah bengong karena aku potong rambut, tersinggung tahu nggak!!!…. Padahal aku khan sebelumnya udah ngomong ama kamu…. (dalam hati si pria cuma bilang… bukannya waktu itu cuma cerita aja kalo potongan rambut gitu lagi tren… lagian saya perasaan gak protes kok kenapa dia cemberut yach, karna sebetulnya… frankly speaking… I DON’T CARE ;-p)…. sekarang gitu lagi… gimana sich, kamu gak pernah bisa mengerti aku….”

Si suami biangung… Aduh, istri saya kok jadi drama queen gini…

“Ok, so what’s your point sayang????”

Si istri dengan santai bilang….

“Aku mo buka usaha, ada teman yang ngajakin bisnis…” *belum selesai bicara si suami memotong…*

“Cuma mo ngomong itu doang kamu ngalur ngidul kesana kemari???… ya ampun honey… tobat deh aku…”

“Ah… kamu emang gak sayang lagi sama aku yach…” *dikait-kaitin ke masalah cinta lagi…*

“Bukan itu sayang…. kamu yang ngomongnya ribet, padahal cuma mo bilang mo buka usaha…. Well, try this… kamu kemukakan niat kamu apa, then butuhnya apa, trus apa minimum requirementnya untuk bisa running, karena harus dipertimbangkan usaha ini bakalan maju gak dijaman sulit kayak gini, kalau beresiko, lebih baik modal seminimum mungkin yang penting bisa running dulu…. Nantinya di evaluasi berkala, trus juga mesti dipikirin dengan siapa aja nantinya kamu akan kerjasama, bikin MOU-nya, buat blueprint perusahaan, bikin latar belakang, Visi dan Misi yang jelas, scoupe usahanya juga harus jelas, bikin analisa pasar, kalo perlu benchmark ke tempat2 yang jenis usahanya sama, bikin activity plan, trus juga Budget, rencana Anggaran, Target minimum revenue yang bisa kamu create supaya usaha kamu bisa kontinyu… dsb. Itu baru bener…”

Sekarang giliran si istri yang bengong…. *mulut nganga*

Huahahahahahahahahahahahahaha…….

Jadi ketika perempuan membicarakan sesuatu, semua hal cenderung untuk dihubung-hubungkan satu-sama lain… ini yang membuat perempuan pada umumnya… SANGAT HAPAL akan segala hal (they tend to memorized EVVVVERYTHING)… termasuk hal-hal stupid yang kadang kadang buat pria-pria, jujur aja,… they DON’T CARE. Sementara perempuan…justru sangat senang mengait2kan satu masalah dengan masalah2 lainnya… cenderung untuk PEDULI pada SEGALA HAL,… on EVVVVVVERYTHING,.. dan mereka SANGAT-SANGAT menyukai melakukan itu… ;-p)

Sementara, di otak laki-laki ada yang dinamakan “The Nothing Box”… dan dari semua box yang ada dalam otak pria ini… “The Nothing box” ini adalah box favorite mereka… karena sebetulnya yang ada dalam box tersebut adalah…. ABSOLUTELY NOTHING!!! Dan jika memungkinkan, pria akan sangat senang jika mereka dapat memiliki banyak waktu untuk mengambil “The nothing box” tadi… dan ini yang membuat para pria bisa melakukan pekerjaan yang SEPERTINYA completely BRAIN DEATH… selama berjam-jam!!! ;-p) sperti memancing misalnya.. (mark memperagakan pose memancing dengan mulut yang menganga dan tampang so stupid yang benar2 bikin saya ngakak sampe sakit perut, duh… *lemes*)

Dulu pernah ada penelitian katanya yang menyatakan bahwa MEN has the ability to do nothing…. really brainly death… but still can breath… (hahahahaha) while women… can’t do it… because their brain keep connected like wire…. izcstcikstkczskritzkschzzsictkiticzsszzi… hahaha… jadi ini lah yang menyebabkan dulu para ahli mengambil kesimpulan… Jika otak wanita digunakan dengan benar… Mereka pasti bisa menjadi orang terhebat dimuka bumi ini… karena mereka bisa mengingat segala hal, secara detail… untuk jangka waktu yang lama…

Hmmmm…. Merasa beruntung jadi wanita?… Saya iya… asal kita tahu kekuatan kita, kita pasti bisa memperguanakan kekuatan kita itu untuk hal-hal yang lebih positif.

For ‘the brainly death’ man out there… akui aja dech… wanita memang lebih dari pria… hahahahahahahahahahahahahaha…. (ada yang mau membantai saya???… ;-p)

  1. satu lagi! otak wanita memproduksi lebih dari 20,000 kata sehari. jadi kalau tidak disalurkan, bisa menimbulkan korsleting. bzzzt gitu… bzzzt bzzt..

    kegunaan dari the nothing box yang dimiliki laki-laki adalah untuk menyerap energi dari 20,000 kata-kata tersebut. kalo engga gitu, bisa hang :)

  2. itulah gunanya blog ini..jadi 20.000 kata yang katanya ada di otak wanita seperti saya bisa tersalurkan..hahaha..

  3. Deniar kejar tayang skripsi: … wah, lelaki skripsi aja pake kejar tayang… kami para wanita malah ngejar2 dosen karena ngerjain skripsinya secepat kilat…. sekali menjentikkan jari seluruh matakuliah dalam 4 tahun bisa HAPAL LUAR KEPALA… hahahahahaha…. piss men…
    *angkat dua jari*

    bubba: Sekarang elo udah sadar khan kalo perempuan lebih cerdas dari laki-laki khan??? hahahaha… emang situ sanggup menghasilkan 20.000 kata sehari???…. hebat khan?…

    Ahakahakahakahakahakahakahakak…

    Stey: Ini salah satu contoh wanita cerdas… thanks ya stey… sekarang mari kita tertawa berjamaah menertawakan para pria yang completely brainly death…

    huahahahahahaha….

  4. satu hal: perempuan punya bakat detektif, telaten melakukan investigasi, apalagi kalo dibantu jaringan perempuan :D

  5. Kocak… kocak! Thanx 4 your info.

    Sil, tengok deh “female brain” bashing pic

    http://www.pagetutor.com/jokebreak/124.html

    Hehehe tapi ada juga yang “male brain” bashing joke:

    Female Brain Cell

    Once upon a time, there was a female brain cell that, by mistake, happened to end up in a man’s head. She looked around nervously, but it was all empty and quiet.

    “Hello?” she cried, but no answer.

    “Is there anyone here?” she cried a little louder, but still no answer.

    Now the female brain cell started to feel alone and scared and yelled: “HELLO, IS THERE ANYONE HERE?”

    Then she heard a voice from far, far away: “Hello o o ooo, we’re down here … ” (in the pants)

  6. Niat banget sil. kalo saya mah mungkin sudah ber nothing box dari pada mikir ini. HHAHHHAHAHA

  7. @Paman Tyo:… hakhakhakhakhak… bener banget. Itulah kenapa SEHARUSNYA (menurut saya)… BIN merekrut lebih banyak anggota perempuan daripada merekrut Si Pilot Garuda yang akhirnya tersingkap juga kedoknya dan kembali dituntut 20 thn penjara karena ketahuan sebagai otak dari pembunuhan Sdr. Munir.

    Duh… jadi berat gini omongan saya… Takut tiba2 direkrut orang BIN… ;-p)

    @Mila:.. Hakhakhakhakhakhak… That’s why saya bilang… Saya bangga jadi perempuan… Hakhakhakhakhakhak..
    Thank’s mila… nice comment… and thaks for the link yach…

    @Fikri Anggara Putra:… that’s because my brain is connected to each other…. bzstbzstbzssttzssstttzzzttss…
    hakhakhakhakhakahak….

  8. trus klo perempuan itu lebih cenderung ngeliat sisi jeleknya dulu…..seperti bagaimana ribetnya, bagaimana susahnya, bagaimana jauhnya, bagaimana kalau..bagaimanana kalau….

  9. @GWnya:… hehehe… emang iya sich… tapi itu berarti mempertimbangkan segala hal bukan…???, hakhakahakahak… makin panas nich topik….

  10. Saya akui, wanita memang lebih baik daripada pria. Itulah kenapa saya nikah ama wanita. Soalnya kalo ama lelaki… ihhh… jijay bok! :D

    Wanita memang lebih baik dari pria. Tapi tanpa pria, wanita gak akan tau kebaikan dan keunggulan dirinya sendiri. Ketika wanita dan pria bersatu dan bersinergi, itulah yg lebih baik.

    Anyway, yg melakukan penelitian itu pria kan? ;)

  11. @bee:… tadi waktu baca comment anda di cinta oh cinta…. saya pikir situ perempuan loh… bahasanya terasa dari hati banget soalnya (kalo laki khan kebanyakan bicaranya pake otak… jadi yach bahasa Otak, hehehe)

    Wah, bee mungkin sebagian kecil dari laki2 yang berpendapat demikian… Saya suka point bahwa Tanpa Pria, Wanita gak akan tau kebaikan dan keunggulan dirinya.

    Mark Gungor sich sampe sekarang masih pria, hehehe… (satu lagi nich… kenapa kasih di supermarket kebanyakan wanita… bukan karena pria gak bisa dipercaya, tapi kadang pria kurang teliti… sementara wanita, sangat detai dan teliti, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun… So, got the point right?… hehehe… pisss men ;-) )

  12. @bee:… tadi waktu baca comment anda di cinta oh cinta…. saya pikir situ perempuan loh… bahasanya terasa dari hati banget soalnya (kalo laki khan kebanyakan bicaranya pake otak… jadi yach bahasa Otak, hehehe)

    Wah, bee mungkin sebagian kecil dari laki2 yang berpendapat demikian… Saya suka point bahwa Tanpa Pria, Wanita gak akan tau kebaikan dan keunggulan dirinya.

    Mark Gungor sich sampe sekarang masih pria, hehehe… (satu lagi nich… kenapa kasir di supermarket kebanyakan wanita… bukan karena pria gak bisa dipercaya, tapi kadang pria kurang teliti… sementara wanita, sangat detai dan teliti, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun… So,… got the point right?… hehehe… pisss men ;-) )

  13. > bahasanya terasa dari hati banget soalnya (kalo laki khan kebanyakan bicaranya pake otak… jadi yach bahasa Otak, hehehe)

    Ya, itulah bedanya laki2 yg dekat dgn keluarga dgn laki2 yg dekat dgn bisnis. Ceileeeehhhh! :D

    > satu lagi nich… kenapa kasir di supermarket kebanyakan wanita… bukan karena pria gak bisa dipercaya, tapi kadang pria kurang teliti… sementara wanita, sangat detail dan teliti, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun…

    Tapi knp koki profesional kebanyakan pria? Yg jago masak kan biasanya wanita? Bukankah memasak itu juga perlu detil dan ketelitian? Kata istri saya, beda bumbu sepersekian butir/gram saja sudah cukup mempengaruhi rasa. Tapi saya sendiri gak bisa masak kok, kecuali masak air, bikin kopi, dan bikin mie. *tipikal anak kos2-an banget!* :D

    Ah sudahlah, tak perlu membahas perbedaan2, baik itu keunggulan mau kelemahan. Gak akan ada habisnya, krn memang pria dan wanita itu diciptakan berbeda. Terima aja itu, sikapi dgn bijak dan rasional, saling mengisi, saling menghormati, saling menghargai, sehingga bisa membawa berkah serta kebaikan, bukan sebaliknya. ;)

  14. “Jika otak wanita digunakan dengan benar… Mereka pasti bisa menjadi orang terhebat dimuka bumi ini… karena mereka bisa mengingat segala hal, secara detail… untuk jangka waktu yang lama…”

    Gw gak ngerti brarti selama ini para wanita gak menggunakan otaknya dgn bner gtu (gara2 sering hang/korslet zzt zzt) sehingga kebanyakan pemimpin itu para pria??

    Hahahhaa peace, sil c”,)…

  15. @marlon:… yeee, thn 2008 ini, hasil penelitian membuktikan karir wanita diperusahaan2 meningkat 78% dari Tahun lalu…

    Yang menakjubkan… semakin banyak wanita karir yang memilih untuk menjadi SINGLE karena mulai merasa tidak membutuhkan laki2… Ahhh, sayang juga yach, karena menurut gue tetep aja wanita butuh pria… (mungkin wanita karir gak mau dibatasi ruang geraknya ama pria, yang katanya bakal jadi kepala rumah tangga… (kebanyakan wanita sekarang “ngincer” jadi kepala… gak mau lagi jadi ekor, hehehe)

    @bee:… Setuju…. :-)

  16. Hmm brarti msh kerenan laki2 dong, kan 90% otaknya aja isinya seks. Brarti dg hanya 10% isi otak, pria bisa sukses dan mnjadi pemimpin hehehehe (*gak mau kalah :))

  17. @Marlon:…tunggu akhir tahun ini dear… maka elo akan melihat persentase wanita karir akan lebih banyak daripada Lelaki karir… kenapa… KARNA SEX itu tadi… huahahahahahaha…

    pissss…. okehhhh… ini bocoran dari mama lauren loh :-)

  18. […] Doi tiba2 diam seribu bahasa… saya tahu, dia pasti gak sependapat dengan saya… jadi saya berusaha meyakinkan dia lagi (sambil bertanya sendiri…. bener gak sich yg gue omongin ini??? hehehe) + “Say,… Laki2 itu, beda cara berfikirnya ama kita… kalo kita ikirin segala hal… njelimet… otak kita terus menerus berpikir, terkoneksi satu sama lain, sementara, laki2… kalo lagi mikirn KERJa, ya kerja aja… Kalo lagi mikirin SEX ya sex aja, kalo lagi mikirin hobby barunya, ya cuma itu yg ada diotaknya…. SOMETIMES THEY ARE BRAINLY DEATH… melakukan kegiatan yg gak peke OTAK selama berjam2… dan mereka betah2 aja tuh ngelakuinnya… (ahhh, jadi inget posting saya ttg otak MAN vs WOMEN disini… ) […]

  19. saya jadi merasa bangga sebagai wanita :mrgreen:

  20. @ck:… jabatan tangan chika… saya juga bangga… :D

  21. begitu mbuletnya ota perempuan, fakta yang terjadi adalah:
    – Telat ke tempat resepsi (mbulet di kamar rias)
    – Rekening air PDAM membengkak (mbulet di kamar mandi)
    – Rekening TV dan majalah bejibun (mbulet gosip dan sinetron)
    – Menguras cadangan devisa (mbulet di tempat shopping)

    Dengan keahliannya bicara, ketika masih remaja selalu bilang ke laki2 yang mengejar cintanya, ‘Siapa sih elo ???’

    Begitu menginjak usia 25 keatas belum dapet jodoh, prinsipnya berubah, ‘Siapa sih dia?’

    Begitu usia menginjak kepala 3, dengan cemas prinsipnya berubah lagi, ‘Siapa aja deh….’

    AH.. dasar perempuan… ;-)

  22. Halah…. gak penting!
    wekekekek

  23. Emang pria punya otak ya Sil ?
    Kirain otaknya udah pindah ke “bawah” sana….wakakakka….

  24. @Embun:…

    hehehehehehehe…. Tunggu aja pembalasaan kami… :D

    AH.. dasar laki2… ;-)

    @halah:…

    INI SALAH SATU CONTOH BETAPA LAKI2 ITU MENGANGGAP ENTENG PEREMPUAN…

    MANNNN… SILLY KASIH TAHU DECH YACH… YOU… “HALAH” ini SAMA AJA DENGAN mas EMBUN bukan???… Your IP ADDRESS is the same mannnn…

    Satu hal… NEVER UNDER ESTIMATE SILLY… !!!!!

    @njrojos:…

    Mereka tidak akan percaya kalau tidak ditunjukin dengan fakta mbak… Jadi kalau mau bicara begitu… datang dengan fakta, maka mereka psti bungkam, hahahahahaha (aku punya video about how man brain works… tapi ntar dikeluarinnya kalo udah pas waktunya, hehehe… Pokoknya kalo ada yg merendahkan wanita. video itu gue publish)

  25. saya mo liat pidionya dolo :D

  26. […] Just watch… (Ulasan Video ini sudah pernah saya bahas disini) […]

  27. prikitiww….cuit2

    kerennn…. i like this article…. jadi inget richard greynya mars and venus…

    aniwei.. percakapan suami istri diatas ngingetin saya sama diri sendiri gyahahaha… :cool:
    thx ya jeng

  28. weheheh, nice review
    tapi saya kok ndak bisa ya braindet
    mancing aja ogah :D

  29. wowoowww..nice blog
    baca lagi aaah

  30. ijin ngelink blog ini ke facebook saya yaaa… this is seriously interesting! hahahaa..

  31. @Nareborn:

    boleh banget :D

    be my guess :)

  32. yg d video laki2 kan????

  33. HOBLAH ……numapnglewat siapa penemu listirk? ayo jawab….! siapa penemu pesawat? siapa penemu komputer? siapa penemu motor?siapa penemu kereta?mobil,handphone,ipad,CGI PROSESOR SOFTWARE,LAMPU LED ,NAVIGATING TRACKING SENSORIK(NTS),SOFTWARE SOUND PRIMS,DAN MORPWIZH COBA SEBUTKAN SEMUA
    LAKI LAKI KAN?SATU LAGI PLTN,PLTA?…….HUAAAAAAAAAAAAAAAHAHAHAHAHAAA!!
    (TERTAWA JAHAT) OK WASALAM!

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

