Silly

Rano Karno jadi WAKIL BUPATI

In Pejabat on March 23, 2008 at 6:00 pm

Eitttt…

Jangan negatif thinking dulu… Saya tidak bermaksud mencela, ataupun menghina dina Artis yang ketiban rejeki nomplok menjadi PEJABAT, tidak loh… cuma, hmmm… apa yach… dari tadi saya gak nemu kata yang tepat untuk melukiskan perasaan saya membaca berita di kompas hari ini.

Well, menurut saya… boleh2 aja artis jadi PEJABAT (wah, saking hormatnya… saya pake huruf besar semua, hihihi…), asal jangan hanya dijadiin KENDARAAN POLITIK untuk mengumpulkan suara. Harap diingat… rakyat memilih anda, bukan karena TAHU BETUL apa program2 yang akan anda kerjakan JIKA dan HANYA JIKA anda terpilih jadi PEJABAT (atau wakil pejabat… whateverlah), tapi karena… (ahh, saya coba kutip aja langsung komentar2 para pemilih anda, yang ditayangkan di SCTV beberapa waktu lalu… daripada nulis komentar saya sendiri… saya tidak cukup pandai dalam menghina mengkritik/mengingatkan PEJABAT).

Ketika ditanya, “Mengapa anda memilih bung RANO”… mereka menjawab,

  • “Saya nge-pens sama si DUL, pan die udah terkenal tuh. Nah, kite pan udah tau dia ntu orangnye perhatian ame orang kecil macam kita ini, jadi saya pilih dia aja”
  • “Ohhh… nganu… Disuruh PAK RT pak… katanya kalo milih bang Rano… Jalan RT sini bakalan dibagusin… ” (Omigod… *gedek2 pala*)
  • “Aaa? *sambil nganga 5cm*… Ohhh, milih bang Rano???… Karna CAKEP, hihihi *cekikikan sambil nutupin mulutnya yang ompong satu gigi*
  • “Eng.. anu mas, katanya kalo milih Rano Karno, kampung kita bakalan sering dipake buat main sinetron… kali2 aje saya bisa jualan nasi apa gorengan buat nyang lagi bikin pelem, kan bisa buat nambah2 modal mas…”
  • “ohhh, denger2 sih katenye kalo bang DUL yang jadi wakil bupatinye, uang sekolah SD-nye kagak bayar katenye
  • “Saya kan taunya dia ARTIS… ARTIS khan banyak duitnya... jadi ya sapa tahu nich nanti gak bakalan korupsi, kan udah banyak duit”… (jangan ngimpi deh bu, artis juga manusia… kalo ngeliat duit matanya juga ijo, tapi gak tahu yach kalo bung RANO… moga2 sich ENGGAK).
  • “Ohhh… saya gak tahu… disuruh suami saya nyolok yang itu, ya saya mah nurut aja” (si suami sebelumnya udah didoktrin juga ama pak ngeRTe… termasuk amplop berisi lembaran berwarna biru, yang kabarnya dibagiin selembar perkepala… (ini hembusan angin lalu yang saya dengar dari sumber yang cukup kredible dan layak dipercaya 😉 )
  • “Oh, anu… habis saya gak kenal pasangan yang satunya lagi… yang saya kenal cuma RANO doang… jadi yach… saya milih yang itu aja dahhh”

G E D U B R A K S…..

Kalo saya yang ditanya… saya pasti akan jawab, “karena saya kesengsem ama tahilalatnya… duhhh, I love you, massss…. trus saya juga penggemar lagu yang “Bukalah kaca matamu“… duh, disitu doi kerennnnn banget. Saya yakin kalo dia jadi wakil bupati… pasti tambah KERENNN”

Tuh, pas pake baju WATI-nya… benar aja…

Coba dech perhatiin fotonya… Ganteng banget kan!!

Tapi itu belum seberapa. Yang paling membuat saya takjub adalah… PROGRAM BAGI-BAGI rejeki tugas antara BUPATI dan WATI alias WAkil bupaTI, dimana Bang ISMET sebagai BUPATI, akan menangani PROYEK2 besar… seperti pembangunan JALAN TOL… (yang tentu saja akan menjadi “mesin uang” yang produktif bagi perkembangan kesejahteraan… hmmm,… saya tidak tega untuk menyebutkan siapa kira2 yang akan diuntungkan dengan proyek ini).

Kedua, bang ISMET juga akan SEGERA mengubah tata ruang wilayah… ATAU (mungkin saya bisa bantu perjelas disini ya bang)… MERELOKASI, atau (ah, barangkali ini terlalu vulgar)… MENGGUSUR orang2 yang berpotensi menghalangi pembangunan proyek jalan tol tangerang ini… (wahai saudara2ku… persiapkan dirimu, kalau tidak ingin kehilangan tempat bernaungmu…).

Yang membuat saya takjub setengah mampus adalah PROGRAM UTAMA bang RANO yang saya cintai ini. Dia menyebut program utamanya DOLBON (omygod)… alias moDOL dikeBON atau lebih tepatnya BOKER di KEBON…

Kenapa takjub?

Karena diantara sekian banyak hal yang SUNGGUH SANGAT URGENT sekali yang perlu segera dipikirin dan dibenahi… BOKER alias buang HAJAT alias BERAK (maaf) ini yang ternyata justru menjadi prioritas UTAMA yang timbul dalam benak bang RANO…

Wahhh… Benar2 CERDAS!!!… sungguh mencerminkan apa yang ada ISI OTAK anda saat ini!!!.

Saya bukan pesimis pada anda bung… Saya udah bilang dari awal… saya pendukung anda (terutama karna saya jatuh cinta pada tahilalat dan suara anda ketika menyanyikan lagu, “bukalah kaca matamu”… walaupun kala itu saya masih kecil… tapi bayangan anda tetap membekas diingatan saya). Saya hanya sangat berharap… anda tidak hanya dijadikan KENDARAAN POLITIK oleh orang yang ingin memperoleh kekuasaan dengan berbagai cara… dan mendompleng popularitas anda.

Selamat untuk terpilihnya bung Rano jadi WATI… semoga sukses, dan tolong, … jgn pernah lupa akan JANJI KAMPANYE anda berdua… (terutama buat pak RT yang dah janji bakalan benerin jalan didesa, uang sekolah gratis,… dsb)

Salam dan Doa,

-silly-

(pssttt:… saya hampir aja berfikir… Bupati artinya BUka PAha TInggi-tinggi, untung saya segera sadar dan kembali kejalan yang BENAR!!!… ahhh, maklum, kalo lagi gencatan senjata gini bawaannya pengen nyeruduk wae, ahakahakhakahak, ups… *sentil mulut yang ngeres ini, nabok2 pala pake koran yang ada gambar RANO-nya*)

  1. Dolbon? Kok itu bisa jadi prioritas dia yah?
    Apakah masalah yg lainnya memiliki prosentase yg kecil?
    Atau emang otaknya cuma sampe bool?

  2. @Gage batubara:… Itu dia Ge… yang saya bingung. Kenapa gak kemiskinan, atau kelaparan, atau pengangguran yang dipikirin… atau masalah SISTEM PENGAIRAN, yang akhirnya berujung pada BANJIR dimana2 tiap kali ujan dikit… Ini… kok malah Boker dulu yang dipikirin yach…

    Ahhh… We are what we think… begitu kali yach… jadi apa yang PERTAMA KALI terlintas diotaknya… ya setinggi itu deh kualitasnya… 🙂

    buat warga TANGERANG… Lower your expectation baby… kalo gak mau kecewa… 😀

  3. mungkin maksudnya itu program sanitasi bersih — isu utama di kabupaten tangerang.

  4. saya berharap seperti mbak silly aja deh 🙂

  5. @ndoro kakung:… mungkin sich… tapi apa emang lebih utama dari masalah KEMISKINAN dan sistem PENGAIRAN ndoro???

    @aRul:… hehehe… maksud loe berharap bupati yang paling bawah???

    *kaburrrrr*

  6. numpang ngakak baca paragrap akhir. kekekekeke.

    ehh komen ahh (ntar di blacklist lg ama yg punya):
    hmm…. *setelah mikir keras* saya setuju

    bahwa artis jangan hny untuk mendongkrak popularitas menaiki kursi jabatan. Semoga janji2 kampanye-nya bukan janji tinggal janji bulan madu hanya mimpi…

  7. jeung, isu kemiskinan dan sistem pengairan itu termasuk proyek gede. jadi jatahnya bupati … kalo sanitasi mah proyek precil. makanya dikasih ke rano 😀

  8. @ocha:… hakahakhakahkak… emang apaan sich pake di blacklist segala… 🙂

    @ndoro kakung:… Ahakahakhakahkak… IYA. ITU SAYA SEPAKAT DENGAN NDORO…

  9. wakakakk…saya ngakak sama jawaban2 dari warganya. edan! jawabnya ngasal gitu… 😆 😆

  10. @cK:.. iya, waktu liat tampang warganya lebih kocak lagi… duh, ngarepnya yang ngasal banget pokoknya… 🙂

  11. semua sesuatu yang besar pastilah dimulai dengan sesuatu yang kecil.. (hehehe.. jangan ngeres lagi ya mbak silly 😀 hahahha..)

    maksudnya.. jika ingin merubah hal2 yang bener2 kompleks dan sangat membingungkan.. mulai lah membereskan sesuatu yang simple yang ada di sekitar kita.. hohohoh..

    (gw juga gag ngarti gw ngomong apaan.. wakakaka.. piss ach..) 😀

  12. @marshallryan:… selamat, kayaknya kamu dech kandidat WATI berikutnya… hihihihi 🙂

  13. klo gw punya hak suara di tanggerang, gw bakal milih Rano Karno karena orang bilang muka gw mirip dia.. huahuahua ..
    (eh Rano Karno ganteng kan….?)

  14. @theSunan:… wah bener lo???… Guenteng donggggg (buru2 getok2 pala… eling… eling… dah ada yang punya tuh, hehehe*)

  15. iya guenteng, kaset, gagak, machok, huehuehuehue…

  16. soal prioritas DOLBON itu, gw agak setuju deh Sil. SOalnya menurut survey Indonesia ini termasuk negara yang kurang toilet bersihnya. Dan dalam rangka menyambut Visit Indonesia 2008, harusnya salah satu elemen yang diperbanyak itu ya toilet umum yang bersih..
    jadi lu milih sapa kemaren Sil?

  17. @theSunan:… wakakakakakak… calon WATI 🙂

    @stey:… Ih, pentingan mana sich ama memberantas kemiskinan sama PEngairan… eh, tapi kata ndorokakung itu bagiannya BUPATI, proyek basah soalnya…

    GUE pengennya sich milih BOKAP GUE STEY… tapi katanya gak boleh, jadi gue tempelin foto bokap gw difotonya RANO, baru gw coblos… walakakakakakak… BOKIS banget sich… GUE GAK DITANGERANG dodollll, khan gue di… dimana yach???… (luh amnesia mendadak lagi… hakahkahakhak)

  18. yah,,lagi – lagi urusan bawah perut (DOLBON) yang diprioritaskan. Siapa tau juga proyek tol itu buat balikin dana kampanye.. kekekeke…

    anyway, salam kenal ya 🙂

  19. rano itu mencalonkan diri karena diminta, terpilih karena dipilih dan mencoba menjalankan tigasnya sebaik yang beliau bisa..
    sanitasi yg buruk memang menjadi perhatian utama beliau, namun sayang tak diperhatikan ketuanya bahkan juga pendahulunya. rano juga punya program lain, yaitu peningkatan kebudayaan daerah tanggerang [dan untuk hal ini saya yakin dia mampu].
    coba yg orang luar tanggerang amati baik”, yg orang tanggerang selamat menikmati program” yg akan dilaksanakan..

Leave a Reply

